Peduli Bencana Pacitan, ARPAC Turun Kejalan Galang Donasi


Penggalangan donasi bencana Pacitan / Lokasi :Jakarta Utara
arpac1001.com Munculnya Badai Cempaka di perairan Selatan Jawa mengakibatkan area belokan angin yang menyebabkan peningkatan pertumbuhan awan hujan.

 Akibat dari pertumbuhan awan ini  cuaca menjadi ekstrim. Dampak dari badai Cempaka menyebabkan  hujan deras  terus menerus selama beberapa hari  diwilayah perairan selatan Jawa sejak Senin ( 20/11/2017).

Salah satu wilayah yang terkena dampak badai cempaka adalah di Pacitan. Akibat cuaca ekstrim selama beberapa hari, Bencana banjir serta tanah longsor melanda wilayah Pacitan dan sekitarnya.

Akibat bencana tersebut ribuah rumah terendam banjir serta ratusan rumah rusak parah akibat tanah longsor. 

Dari peristiwa ini,  Rabu malam (29/11/17) Anggota ARPAC mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban yang terkena bencana dengan turun ke jalan jalan dibeberapa titik dikota Tangerang dan Jakarta Utara.

Penggalangan donasi bencana Pacitan / Lokasi : Citra Raya, Cikupa
   
Citra Raya sebagai  kota bisnis menjadi salah satu target titik pencarian dana.

 Koordinator aksi, Sukardi atau akrab dipanggil ki kencono mengatakan, aksi turun jalan kali ini diikuti oleh puluhan anggota dengan teknis mereka membawa kardus keliling.
 " Kami membawa kardus untuk berkeliling, Alhamdulillah aksi kami ditanggapi positif oleh masyarakat dengan ikut berpartisipasi memasukkan uang ke dalam kardus". Jelasnya.

Selain di Citra Raya, Aksi turun kejalan juga dilakukan di perempatan Ciledug, Tangerang selatan dan Jakarta Utara. 

Penggalangan donasi bencana Pacitan / Lokasi :Ciledug


  Sementara, koordinator aksi turun jalan wilayah Jakarta Utara Antok Wijaya mengatakan, aksi turun jalan penggalangan dana akan dilakukan sampai Minggu mendatang. "Kami akan turun kejalan setiap hari setelah pulang kerja". Paparnya.

Rencananya aksi turun jalan untuk menggalang dana juga akan diikuti oleh DPW ARPAC lainnya.
 Sebelumnya, ARPAC juga sudah mengumumkan telah mengadakan Aksi Tanggap bencana pacitan dengan membuka donasi melalui transfer uang yang bisa dikirim ke rekening resmi Anak Rantau Pacitan.


Rencananya donasi yang terkumpul akan dikirim langsung  dari Jakarta menuju Pacitan pada Kamis malam ( 30/11/17).

GND
Share on Google Plus

Penulis : Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery