ARPAC Jogja berbagi Air Bersih di Gunung Kidul

Yokyakarta, Kamis 24 September 2015

 




    Kemarau yang berkepanjangan melanda di tahun 2015 mengakibatkan beberapa wilayah di indonesia mengalami susah air bersih. Seperti yang dialami masyarakat gunung kidul yogyakarta, selain harus antri mereka juga harus menempuh dengan jarak yang cukup jauh menuju sumber mata air yang bisa di gunakan untuk keperluan air minum dan mencuci. 
 Salah satu warga menuturkan, terkadang mereka tidak mandi karena persediaan air lebih di manfaatkan untuk kepentingan yang lebih pokok seperti memasak.

     Keadaan seperti inilah yang menggugah nurani para anggota arpac jogja yang tergabung dalam organisasi Anak Rantau Pacitan DPW yogyakarta untuk mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan pengadaan Tiga tangki air bersih. 

 Bakti sosial ini bertepatan dengan hari libur besar idul Adha atau masyarakat kita sering menyebutnya hari kurban. Menurut Rinanto, ketua DPW arpac Yogyakarta yang sekaligus memimpin jalannya kegiatan ini memberikan pandangan bahwa di hari kurban ini selain di ajarkan untuk berkorban hewan peliharaan yang pada intinya adalah mencontoh ketika nabi ibrahim sedang di uji kesetiaanya kepada Allah Swt untuk mengorbankan anaknya nabi ismail untuk disembelih, kita juga di ajarkan untuk berkorban demi orang orang disekeliling kita yang sedang membutuhkan. "Kalau orang yang sudah mampu pasti korban sapi atau kerbau, nah kalau kami korban air saja" pungkasnya dalam perbincangan dengan beberapa warga disertai beberapa ketawa kecil yang mendengarkan waktu itu.

     Dilokasi terpisah, Susanto yang menjabat sebagai sekretaris organisasi arpac juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh arpac DPW yogya ini mudah mudahan bisa bermanfaat untuk warga gunung kidul yang pada saat ini sedang kesulitan air bersih. 
 Seperti diketahui bersama bahwa kemarau yang melanda dari Maret sampai akhir September 2015 mengakibatkan kekeringan, susah air bersih hingga kebakaran dibeberapa wilayah di Indonesia. By : All crew
Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery