Wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta Menjadi Lautan ARPAC


    Ragunan Lautan Arpac, itulah setidaknya yang terlihat di salah satu wisata kebun binatang yang ada di Jakarta selatan Minggu 23 November 2014. Sebuah acara kopi darat sesama Anak Rantau yang berasal dari Pacitan yang berada di wilayah Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi, karawang, purwakarta, serang berkumpul menjadi satu ditempat ini. Acara ini merupakan agenda tetap yang diselenggarakan tiap satu bulan sekali yang pada hari tersebut dihadiri lebih dari 400 anggota baik yang sudah menjadi anggota aktif ataupun yang baru saja bergabung.  

     Dalam acara kali ini selain jumpa ketemu dan jumpa kangen saudara rantau yang ada di wilayah Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi, karawang, purwakarta, dan serang, kopdar kali ini padat dengan acara. Pada sesion awal acara di isi dengan sambutan sambutan yang di bawakan oleh punggawa punggawa ARPAC seperti Ketua Umum Pusat Bp. Wawan Suranto ( Wawan Putra Pacitan ), Ketua Umum Harian Bp. Aji Kuntoro ( Bayu Sengoro ), Penasehat Bp. Suharyo (Gatot Koco ) dilanjutkan sambutan dari per ketua wilayah se-jabodetabek. 

    Acara dirasakan sangat meriah karena di kesempatan ini juga dilaksanakan perebutan piala juara Satu, Dua dan Tiga yang diikuti peserta dari wakil per wilayah dengan mengikuti game cerdas tangkas yang diselenggarakan Panitia. Game di bagi menjadi tiga Babak dengan peraturan main di babak pertama menjawab 21 pertanyaan rebutan, babak ke dua saling lempar dan babak ke tiga atau babak final menjawab pilihan ganda. Pada Babak final diperoleh pemenang dengan urutan juara satu di menangkan oleh korwil Depok, Pemenang ke Dua di rebut korwil Bekasi Dan pemenang juara ke tiga dari korwil Bogor.

     Selain perebutan Piala Juara satu, dua dan tiga, acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan dari korwil Jakarta timur terhadap dedikasi Tiga orang anggota yang di nilai sangat luar biasa dalam mengikuti semua kegiatan yang di laksanakan ARPAC.
 Penghargaan pertama yaitu berupa kaos ARPAC dua buah yang telah di tanda tangani oleh Ketua Umum Bp. Wawan dan bebarap pengurus lainnya yang diserahkan terhadap pasangan suami istri yang di nilai selalu mengikuti kegiatan walau dalam kondisi tidak sehat sekalipun dan beberapa kriteria lainnya yang di nilai dari korwil Jakarta timur mereka pantas untuk mendapatkan penghargaan ini. 
 Penghargaan kedua berupa jaket ARPAC yang diberikan kepada salah satu anggota junior. Anggota ini memperoleh penghargaan karena dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan ARPAC selalu ikut dengan kawalan kedua orang tuanya yang juga menjadi anggota Aktif. Dalam penilaian dari korwil Jakarta timur anggota ini lebih senang mengikuti kegiatan ARPAC yang dinilai positif di bandingkan hanya main bersama teman seumurannya. 

     Sebelum kegiatan selesai, acara juga di isi dengan Quiz jawab pertanyaan langsung yang diselenggarakan oleh korwil Tangerang. Dalam Quiz ini peserta di persilahkan menjawab pertanyaan yang dilempar dan siapa yang mengangkat tangan paling tercepat berhak menjawab pertanyaan dan akan mendapatkan hadiah Rp 25.000 untuk Delapan Orang jika jawaban benar. 

    Sesion terakhir diisi dengan pencerahan yang di bawakan oleh Ketua Koordinator Wilayah Bogor Bp. Imam Nawawi. Dalam isi nya beliau menjabarkan bahwa ada 10 Hal yang harus dilakukan umat islam yang kelihatanya sepele tetapi itu sebuah kewajiban dan tidak semua orang tahu bahwa itu adalah sebuah perintah. Beberapa perintah dari kesepuluh hal tersebut di antaranya adalah menggosok gigi atau siwak, mencabut bulu ketiak, membersihkan kuku atau memotong kuku. Dari segi kesehatan, ini adalah perintah yang berkaitan langsung dengan kesehatan tubuh manusia. Seperti memotong kuku, kareana akan rawan sekali menyimpan bakteri atau penyakit jika kuku tidak dibersihkan. 
    Setelah Penjabaran pencerahan selesai, di tutup dengan doa dan membuat bebarapa anggota meneteskan air mata. Dalam Doa tersebut tersirat bahwa semua apa yang dijalankan sekarang, apa yang menjadi kita sukses, apa yang menjadi kita saat ini berada disini adalah berkat Doa orang tua yang ada di rumah atau dikampung halaman Pacitan, Doa doa orang yang menyayangi kita.

 Catatan Penulis : Banyak Hal positif dan ilmu yang bisa diperoleh disekeliling kita dengan menambah sahabat, saudara dan pergaulan.
Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery