Kopdar Akbar di Ragunan Dihadiri 12 Kecamatan


Minggu 08 Februari 2015 Anak Rantau Pacitan kembali mengadakan kopdar akbar yang di selengggarakan di Jakarta selatan, tepatnya di Taman Marga satwa Ragunan. Dalam kopdar akbar tersebut di hadiri 12 Kecamatan se Pacitan yang pada saat ini para anggota berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Banten. 

   Dalam acara kopdar tersebut tema yang di usung adalah "Sopo roh ketemu tonggoku". Tema ini bertujuan mempertemukan teman atau saudara yang sudah lama tidak bertemu dan bisa berjumpa di acara kopdar yang di selenggarakan oleh arpac. 
Untuk memepertemukan teman atau saudara, maka di tengah tengah acara panitia memberikan kesempatan untuk berkumpul per kecamatan.  

    Seperti kopdar kopdar sebelumnya, acara juga diisi oleh beberapa sambutan yang di bawakan oleh beberapa pengurus. Sambutan pertama di bawakan oleh Ketua umum Wawan Suranto, Dalam sambutannya beliau kembali menekankan akan tujuan dan visi misi arpac yang bergerak dibidang sosial.
Kemudian di lanjutkan oleh sambutan ketua harian Aji Kuntoro yang menjelaskan bahwa arpac ini adalah sebuah paguyuban yang mengajak saudara saudara yang berada di wilayah perantauan untuk    mempererat jalinan persaudaraan yang seperti juga di nobatkan sebagai slogan arpac nyambung jiwo ngeraketake paseduluran. Selain itu, Aji Kuntoro juga mengajak kepada semua anggota untuk bersama menjaga nama baik arpac pada khususnya dan pacitan pada umumnya. 
Dalam sambutan terakhir yang dibawakan oleh Suharyo yang bertindak sebagai penasehat, Beliau kembali mengingatkan akan pentingnya komunikasi antar anggota dan pengurus sehingga terjalin sebuah informasi yang tepat sasaran.

    Sebelum acara berakhir, terlebih dahulu di adakan game lomba adu kekuatan mirip program olahraga OCD Dedy Corbuzier dengan jongkok bersandar. Peserta diambil dari perwakilan per kecamatan dan perwakilan per DPW, dan bagi siapa yang paling lama bertahan maka berhak mendapatkan hadiah yang disediakan oleh panitia. 

    Acara diakhiri dengan jabat tangan seluruh anggota yang sebelumnya melakukan Doa bersama yang di pimpin oleh Ustadz Imam Nawawi dari Korwil Bogor. Sebelum memimpin Doa, beliau sedikit memberi Tauziah yang intinya kita harus yakin terhadap apa yang kita jalani jika memang yang kita jalani itu adalah kebaikan.  
Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery