Mengenal Sosok Rury Sang Penari

    Rury Tiara Facitania merupakan penari ternama yang menjadii salah satu pengisi acara dalam acara Tiga tahun hari jadi Organisasi Anak Rantau Pacitan yang diselenggarakan pada 13 Desember 2015 di GOR Otista Jakarta Timur.
Rury dengan lemah gemulai membawakan tari gambyong didepan ribuan hadirin yang menghadiri Event tahunan yang diselenggarakan Organisasi Anak Rantau Pacitan.

    Penari yang mengawali debut karirnya sejak kecil ini berawal dari hobi menarinya sejak kecil dengan mengikuti pelatihan disanggar Lorok Pacitan. Selain mengikuti sanggar di Lorok, Rury juga pernah mengikuti sanggar di Anjungan Jawa Tengah TMII.
Penari kelahiran Pacitan Jawa Timur ini mengenyam pendidikan di SDN Hadiluwih 1, SLTPN 3 Ngadirojo, SMA 1 Ngadirojo dan terakhir kuliah di Bina Sarana Informatika (BSI).
Walaupun kuliah yang diambilnya bukan jurusan kesenian terutama menari, Namun tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi dan bakat menarinya karena memang ada garis keturunan dari Bapak dan Ibu serta kakeknya.

    Saat ini Rury sudah dikaruniai satu putra bernama Damar Wongso Lesono (5Th) TK B buah pernikahannya dengan Hatta. Sebagai Ibu Rumah Tangga tentu waktu untuk menari tidak seloggar ketika Rury masih belum mempunyai anak. 
Tetapi walau demikian disela sela kesibukan hariannya, Rury Tetap bisa mengisi berbagai pentas. Seperti belum lama ini, Rury didaulat mewakili kabupaten Pacitan dalam acara FKKS ( Festival Kesenian Kawasan Selatan ) yang dilaksanakan di Tulung Agung pada 28 Oktober 2015 dengan perannya sebagai Roro Kidul pada pawai siang harinya dan dilanjutkan malam hari sebagai Dewi Sekartaji dalam sesi Tari.
    Selain menjadi Wakil kabupaten Pacitan dalam FKKS, Rury juga memiliki jam terbang tinggi dengan mengisi berbagai tarian seperti pentas pada hari jadi kabupaten Pacitan pada 19 Februari 2015 Sebagai Dewi Sekartaji dan menari di Istana Presiden dengan judul tari kolosal Pacitan bumi kaloko sebagai Dewi Sekartaji pada 17 Agustus 2014 serta pentas pentas lainnya.

      Sebagai penari profesional, Rury turut bangga bisa ikut memberikan hiburan pada acara Hari jadi Organisasi ARPAC ( Anak Rantau Pacitan ). 

Foto : Roo Mahendra.
Thank To : Rury Tiara Facitania. 


Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery