ARPAC Hadiri Anniversary KARANG AE

Bilal Siswoyo ( kiri ) *Ketua ARPAC Wil. Depok* serahkan piagam ucapan selamat ke KARANG
DEPOK, -  Minggu siang (16/09/18)  ARPAC menghadiri undangan peringatan hari jadi Komunitas Anak Rantau Asal Ngawi ( KARANG ) yang diselenggarakan di wilayah Cimanggis, Depok, Jawa Barat. 

Ketua ARPAC  Dewan Pimpinan Wilayah Depok, Bilal Siswoyo yang turut serta hadir bersama rombongan mengungkapkan kebahagiaanya karena bisa bertemu dan berbaur dengan undangan lain. 
" Saya sangat senang bisa menyempatkan diri hadir diundangan peringatan serta perayaan hari jadi karang yang ke empat ini" .
Masih menurut Bilal, bahwa jalinan persaudaraan itu bisa dengan siapa saja, tidak terbatas asal daerah maupun batasan lain.
" Kami dari ARPAC yang beranggotakan hampir 90% berasal dari Pacitan, dan KARANG adalah komunitas yang berasal dari Ngawi, tapi ketika kami sudah berkumpul jadi satu batasan batasan itu sudah tidak ada lagi, yang ada adalah semua saudara".  Tutur Bilal ketika ditemui seusai acara. 

Hal senanda diungakapkan oleh Sukardi,  salah  satu anggota Dewan Pimpinan Pusat ARPAC Nusantara,  Pria yang akrab disebut Ki Kencono mengatakan bahwa ARPAC dan KARANG atau Paguyuban lain yang berasal dari Ngawi ataupun daerah lain diibaratkan saudara satu nasip satu perjuangan.
" ARPAC dan Paguyuban daerah lain yang ada disini khususnya di Jakarta dan sekitarnya adalah saudara satu nasib satu perjuangan, karena sama sama merantau demi memperjuangkan keluarga, jadi kita ini sama saja, hanya asalnya saja yang berbeda daerah, makannya kami sering mengadakan kegiatan bersama dari lintas paguyuban seperti penggalangan dana korban bencana nasional". 

    Sementara ditempat lain dihari yang sama, ARPAC DPW Jakarta Timur,  minggu siang juga menyelenggarakan peringatan Hari Jadinya yang ke Lima.
Berbeda dengan peringatan pada tahun tahun sebelumnya yang dimeriahkan dengan panggung hiburan, peringatan kali ini diselenggarakan dengan mengunjugi serta berbagi bahan makanan ke Yayasan Mi'rajush Shibyan Nahdlatul Wathan  yang berada di Cakung Jakarta Timur.

Turut menghadiri peringatan hari jadi yang ke lima ARPAC Dewan Pimpinan Wilayah Jakarta Timur di Cakung,  Susanto selaku Wakil ketua umum ARPAC Nusantara megakui bahwa acara yang dikemas seperti ini memang selaras dengan visi misi dan garis besar Paguyuban ARPAC

" Kami ini dari awal memang sudah menyatakan untuk membawa paguyuban ke arah sosial,  jadi dengan adanya kegiatan seperti ini memang pas sekali sesuai tujuan awal". 

Kegiatan yang dilaksanakan didalam aula yayasan tersebut berjalan hidmat dan mendapat sambutan baik serta positif dari pengelola yayasan.

-GND-

Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery