Keseruan Kopdar ARPAC, Gali pengetahuan Tentang Pacitan

RAGUNAN - Paguyuban asal Pacitan yang menamai dirinya ARPAC atau Anak Rantau Pacitan, Minggu (23/09/18) kembali mengadakan pertemuan sesama anggota di Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan. 


Foto bersama


 Dalam pertemuan yang dihadiri kurang lebih 500 an anggota ini mengusung tema gali pengetahuan untuk keseruan. Acara yang dipandu oleh MC Ki Kencono dimulai pada pukul 11.00 diawali dengan pembukaan dan dilanjutkn sambutan dari Ketua Umum Anak Rantau Pacitan Edy Sugondho. 

 Dalam sambutannya, Gondho memaparkan akan indahnya nilai nilai kebersamaan yang selama ini sudah dijalani bersama. " Pertemuan kali ini adalah wujud dari apa yang sudah kita jalani bersama selama ini, serta cara untuk tetap menggaungkan nilai nilai kebersamaan dalam semboyan kita nyambung jiwo ngeraketake paseduluran" . Demikian petikan sambutan Gondho sebelum acara lain dilaksanakan. 

 Setelah sambutan dari ketua umum, acara dilanjutkan dengan foto bersama seluruh anggota yang kemudian dilanjutkan sesi lomba yel yel antar wilayah, dan lomba pengetahuan umum. Keseruan serta tepuk tangan gemuruh terdengar setelah setiap Wilayah tampil dengan membawakan yel yel masing masing. 

 Tidak kalah ramai sorakan dari para pengunjung adalah ketika memasuki sesi lomba pengetahuan umum. Dalam sesi yang dipandu oleh Tri Edi Sucipto selaku Wakil sekretaris ARPAC ini adalah pecahnya gelak tawa anggota ketika salah satu peserta lomba salah menjawab pertanyaan siapa nama asli dari Via Valent. Tak urung , sorakan dan celotehan ala pacitan keluar menyoraki peserta yang salah menjawab pertanyaan ini.

 Selain pertanyaan pertanyaan ringan seputar pengetahuan umum, dalam sesi lomba kali ini materi yang dipertanyakan adalah hal hal yang berkaitan dengan daerah Pacitan. 

 -GND- 

 Video keseruan Kopdar Anak Rantau Pacitan


Share on Google Plus

Penulis : Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery