ARPAC Menyambangi Lembaga Penyantun Yatim Piatu di Akhir Tahun 2014

Arpac1001.com PACITAN—Anak Rantau Pacitan ( ARPAC ),Melakukan kegiatan bakti sosial akhir tahun dengan menyambangi salah satu Lembaga Penyantun Yatim Piatu ( LPYP ) BABUL ILMI yang berada di Punung Pacitan , Rabu (31/12/2014). Dalam kegiatan ini, Anak Rantau Pacitan yang tergabung dalam Organisasi ARPAC Menyerahkan  sejumlah bantuan berupa barang di antaranya Beras, Minyak Goreng Dan Gula yang diserahkan langsung oleh ketua umum Wawan Suranto dan diterima oleh salah satu staf LPYP. 

    Seperti diketahui, LPYP adalah Lembaga Penyantun Yatim Piatu yang merupakan  sebuah lembaga nir-laba yang berorientasi pada keberadaan anak-anak yatim yang ada di lingkup Kecamatan Punung. LPYP didirikan oleh sebagian Komunitas Muslim Peduli Ummat Kecamatan Punung pada tanggal 11 Januari 2007 dengan akta notaris No. 01/tertanggal 1 Mei 2007 dengan Ketua M. Rofiq Fauzi.   Sejak pendiriannya sampai pada bulan Desember 2014  telah tercatat Lebih dari 300 anak yatim dan atau piatu yang telah menjadi anak asuh LPYP Kecamatan Punung. Di Lembaga ini juga mengasuh Kurang Lebih 50 Anak yatim dan piatu yang tinggal di Asrama.

    Bakti sosial serupa juga sering kali dilaksanakan Organisasi arpac di wilayah jabodetabek, tetapi kali ini dilaksanakan di kampung halaman pacitan karena sebagian anggota banyak yang libur akhir tahun dan pulang kampung sekaligus menyalurkan bantuan yang memang ini sudah menjadi kegiatan rutin Organisasi.
Seperti yang di kemukakan oleh ketua umum arpac Wawan Suranto, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan dana yang di himpun adalah dana patungan dari anggota yang aktif di Organisasi.







 Foto dok. YLPY



Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery