Hari Ulang Tahun ARPAC ke Dua di rayakan di Taman Mini Indonesia Indah

Minggu, 14 Desember 2012 Foto By Crew & Adna

     Minggu 14 Desember 2014 merupakan momentum yang sangat membahagiakan terutama bagi keluarga besar ARPAC ( Anak Rantau Pacitan ).Di hari tersebut  genap sudah dua tahun paguyuban ini berdiri.  Acara ulang tahun atau ambal warso ini digelar di Taman Mini Indonesia Indah  Panggung Anjungan Jawa Timur.
    Dalam acara tersebut dihadiri juga tamu undangan pengurus Organisasi kepemudaan dari PWP ( Paguyuban Warga Pacitan ) Bp. Tanggono  yang  dalam sambutanya beliau mengapresiasi tentang adanya sebuah paguyuban yang mempunyai visi misi sosial seperti ARPAC. Selain itu kata beliau didalam kepengurusan yang baru berjalan dua tahun ini diharapkan semakin bertambah bagus lagi untuk kedepannya. " Wong lagi dua tahun, berarti masih balita to, tentu masih banyak yang harus diperbaiki terutama buat para pengurusnya" Tambah beliau dalam sambutanya. 
 Tamu undangan lain yang hadir  adalah Ibu adna Khoirotul A'yun Dari PWP, Ketua APJABI, Tamu undangan dari BOLO AE ( Arek Etan ), CPP ( Cah Purworejo Perantauan ), C'Sar ( Cah Sragen Rantau )  Wisanggeni, dan Perwakilan dari korwil ARPAC Surabaya.

    Acara kali ini juga dimeriahkan oleh tari tarian yang di bawakan oleh anggota ARPAC dari Korwil Jakarta Barat   Degi Sivi Anggrahaeny yang membawakan tarian Banyuwangi Gandrung Door dan Tari Kethek Ogleng yang dibawakan oleh Jobros Sutanto dari korwil Tangerang.

    Setelah dua pertunjukan seni yang dibawakan diawal acara,  selanjutnya adalah potong  Tumpeng yamg merupakan acara inti dari perayaan dua tahun berdirinya ARPAC ini. Sebelum pemotongan tumpeng terlebih dahulu di adakan doa bersama yang di pimpin oleh Bp. Imam Nawawi ( Ketua Korwil Bogor ).  Potong Tumpeng pertama dilakukan oleh Ketua Pembina ARPAC Evendi yang diserahkan kepada tamu Kehormatan Bp. Tanggono. Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng lainnya yang diserahkan kepada beberapa tamu undangan. Dalam perayaan ulang tahun ARPAC yang ke-dua ini   disediakan duabelas tumpeng. Satu tumpeng Paling besar yang merupakan tumpeng gono, dan sebelas tumpeng lainnya. Sebelas tumpeng ini menandakan Keikutsertaan sebelas korwil yang ada di jabodetabek ini.

   Foto Oleh Adna

  Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan julukan perkorwil terhadap tigabelas korwil . Terkompak ( Korwil Jakarta Timur ), Tersepuh ( Korwil Bekasi ),  Religius ( Korwil Bogor ), Semarak ( Korwil Tangerang ), Muda Mudi ( Korwil Tangerang Selatan ), Tercantik ( Korwil Jakarta Selatan, Sporty ( Korwil Cikarang ), Diam diam menghanyutkan ( Korwil Depok ), Multi Talenta ( Jakarta Barat ), Termuda ( Jakarta Utara ), Perkasa ( Jakarta Pusat ), Jauh dimata dekat dihati ( Korwil Karawang Purwakarta ), Tersemangat ( Surabaya ). 


    Di sesion Akhir di isi dengan persembahan Sumbang Lagu dangdut campursari dari Anggota ARPAC yang memiliki bakat menyanyi  diiringi organ tunggal oleh Seniman Ngalengko Anggota Korwil Bekasi. 
        
Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery