Sahur On The Road Bersama ARPAC Yogyakarta

Yogyakarta, 13 Juli 2015

 

    Sahur On The Road atau kependeken dari SOTR adalah salah satu bentuk kegiatan dibulan ramadhan terutama dilakukan di kota kota besar di indonesia. Sudah menjadi budaya bahwa di setiap bulan Ramadan pasti ada kegiatan sahur on the road. Tidak hanya komunitas mobil dan motor, tapi hampir setiap organisasi pasti mencantumkan kegiatan sahur on the road di program acara pertahunnya. Di kegiatan sahur on the road terdapat makna kebaikan. Jika terkadang kita lalai untuk berbagi dengan sesama dan terlalu sibuk hingga melupakan hal-hal kecil yang padahal sangat bermakna untuk orang lain.
SOTR biasanya dilakukan dengan mengawali berjalan baik memakai kendaraan maupun jalan kaki kemudian mengajak warga untuk melaksanakan sahur bersama dan berbagi sahur bagi mereka yang kebetulan tidak sedang siap mengadakan menu santap sahur.


    Anak Rantau Pacitan yang berkedudukan di wilayah koordinator Yogyakarta dipertengahan Juli 2015 juga mengadakan SOTR yang berlokasi di Jl. Mangkubumi ( Selatan tugu jogja ). Kegiatan SOTR ARPAC Yogyakarta di titik fokuskan kepada penarik becak yang berada di stasiun lempuyangan. 
Seperti yang diungkapkan ketua DPW ARPAC Yogyakarta Rinanto, Sahur On The Road yang dilaksanakan di stasiun lempuyangan dengan menyisiri setiap jalan dan membangunkan para penarik becak yang masih tertidur diatas becak mereka.

Foto : Rinanto Aburojab
Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery