ARPAC Donor Darah Diawal Tahun 2015 - Anak Rantau Pacitan

Breaking

Anak Rantau Pacitan

Website Resmi Paguyuban Anak Rantau Pacitan Se - Nusantara

Post Top Ad

ARPAC Donor Darah Diawal Tahun 2015

arpac1001.com Jakarta Minggu 18 Januari 2015
     Diawal tahun 2015 warga pacitan yang tergabung dalam organisasi ARPAC Anak Rantau Pacitan yang berada diwilayah jabodetabek dan sekitarnya mengadakan kegiata donor darah kedua yang dilaksanakan di kantor PMI DKI Jakarta Jl.Kramat raya 47 Jakarta. 
Kegiatan sosial  ini adalah kegiatan yang dilaksanakan rutin per tiga bulan dan diikuti oleh anggota maupun umum. Selain membantu Palang Merah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat indonesia pada umumnya, kegiatan ini juga bertujuan  menanamkan rasa sosial dan keikhlasan dalam melakukan pertolongan.
Kegiatan donor darah yang dikoordinator oleh Anak Rantau Pacitan dilaksanakan pada  Sabtu dan Minggu 17 & 18 Januari 2015.  Paniti donor darah arpac menjelaskan, kenapa sampai dua hari pelaksanaan kegiatan ini, karena untuk mengantisipasi antrian yang padat di hari minggu, mengingat banyak juga masyarakat lain yang kebanyakan ikut donor darah di hari mingu.
Walaupun   kegiatan dilaksanakan di daerah Jakarta, tetapi ada juga anggota arpac yag jauh jauh dari karawang ikut melakukan donor darah di kantor palang merah indonesia DKI Jakarta.
     Seperti pendonor darah pada umumnya , sebelum masuk keruang donor, para anggota harus mengisi form pendaftaran yang disediakan oleh PMI. Setelah itu baru memasuki proses tes jenis darah dan tingkat Hemoglobin. Pada uji tes kadar Hemoglobin ini beberapa anggota tidak bisa melakukan donor darah dikarenakan Hemoglobin terlalu rendah atau malah terlalu tingi. Seperti diketahui bersama bahwa angka normal (Hg) adalah 11-12 g/dL untuk wanita atau 12-16 g/dL untuk pria.

 Galeri foto donor darah klik DISINI


ANCUK