Paguyuban Dari Pacitan Akan Bergerak

JAKARTA - Kesamaan asal daerah  serta strata diperantauan membuat ikatan emosional positif  tersendiri diikalangan urban. Salah satu bentuk untuk mewujudkan kesamaan tersebut adalah didirikannya organisasi maupun paguyuban. Di ibukota sebagai salah satu tujuan kaum urban  tidak sedikit paguyuban daerah yang  dibentuk. salah satunya adalah paguyuban anak rantau pacitan (red : ARPAC). 

 Paguyuban asal Pacitan ini dinilai mempunyai perkembangan yang  pesat dari masa kemasa. Setidaknya kurang lebih 3.200 anggota tergabung di Paguyuban yang terdiri dari duapuluh dua Dewan Pimpinan Wilayah Se Nusantara. 


Foto oleh : susanto jalal/ArpacNews

Sebagai bentuk agenda paguyuban, pada tanggal 23 September 2018 ARPAC  akan mengadakan kumpul bersama di bilangan jakarta selatan.  Pertemuan ini notabene adalah pertemuan rutin yang diadakan sebulan sekali.

Dalam sela sela kesibukannya, kami ( red : crew ArpacNews  ) berhasil menemui  Edi Suwarsito selaku ketua umum.  Pria asal Penggung Nawangan yang akrab dipanggil Gondho  menjelaskan
 "ini pertemuan rutin paguyuban, selain temu kangen silaturohmi, kegiatan ini juga diadakan penggalangan dana untuk bakti sosial dipacitan khususnya"
ucap pria 37 th ini.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari minggu (23/09) ini akan mengusung tema serta  konsep yang simple serta ceria karena akan banyak kuis dan games berhadiah.
Hal ini dikatakan Tri Edi selaku Wakil Sekretaris sekaligus Ketua Panitia Acara Kopdar ARPAC  ketika dihubungi melalui pesan singkat.

-ArpacNews-
Share on Google Plus

Penulis : Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery