Mbah Taman, Meninggal Sebelum Bantuan diterima - ARPAC

Breaking

ARPAC

Website Resmi Paguyuban Anak Rantau Pacitan Se - Nusantara

Mbah Taman, Meninggal Sebelum Bantuan diterima

Tumiyem ketika menerima santuan dari ARPAC | Dok. Dp3 

NAWANGAN,  Salah satu penerima bantuan sosial dari Anak Rantau Pacitan ( ARPAC ) meninggal seminggu sebelum bantuan itu diterimanya.
Taman,  warga dusun Sengon,  Kecamatan Nawangan,  Kabupaten Pacitan yang menderita lumpuh sejak sepuluh tahun terakhir karena jatuh saat memanjat pohon dan merupakan keluarga kurang mampu  mendapat perhatian dari Organisasi Paguyuban ARPAC  untuk mendapatkan bantuan sosial.

Taman merupakan salah satu dari enam penerima bantuan dikecamatan Nawangan pada bulan November 2019.  Namun  Taman meninggal pada usia 68th  seminggu sebelum bantuan itu diterimanya.

Bantuan kemudian  diserahkan pada Minggu,  10/11/19 oleh tim Dewan Pembantu Pengurus Pusat (DP3) ARPAC yang diterima oleh Tumiyem, isteri dari Almarhum Taman.

Bantuan sosial di kecamatan Nawangan merupakan jadwal putaran tetap yang sudah diatur perputaran waktunya dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya dengan rentang waktu jarak selama satu bulan.

Setelah di desa Penggung, tim  DP3 melanjutkan perjalanan ke Desa Pakisbaru, Mujing dan Sempu untuk menyerahkan bantuan serupa.

Selain bantuan sosial tiap individu di kecamatan Nawangan,  ARPAC sebelumnya juga melaksanakan bantuan berupa Air Bersih di beberapa titik.

Kemarau yang berkepanjangan hampir sepuluh bulan terakhir di Kabupaten Pacitan menyebabkan kekeringan diberapa kecamatan, salah satunya di Kecamatan Nawangan.

Hingga pertengahan bulan November 2019 Musim hujan di wilayah Pacitan belum menunjukkan tanda tanda yang signifikan.

GND

No comments:

Post a comment