Kopdar ARPAC ke Delapan Di Monas Sangat Meriah

Jakarta 12 Oktober 2014.  Gambar Oleh All Member

    Minggu 12 Oktober 2014 ARPAC Mengadakan kopi darat atau kopdar yang yang di laksanakan di tugu monas jakarta tepatnya di sebelah pintu masuk selatan.
Dalam acara kopi darat kali ini dihadiri kurang lebih 300 an anggota baik yang sudah lama bergabung maupun yang baru saja hadir perdana. Selain ketemu darat antar anggota yang biasanya sering bertutur sapa melalui jejaring sosial facebook dan BBM,   acara kali ini juga di isi beberapa sambutan dan juga game pembagian souvenir atau doorprize kecil kecilan dengan menjawab pertanyaan dari crew.




      Acara yang digelar sebulan sekali ini di awali dengan pembukaan yang di pandu sekaligus mc pada acara tersebut yang di bawakan oleh Bp. Aji Kuntoro yang bertindak sebagai penasehat di wilayah korwil bekasi.
Selanjutnya acara di lanjutkan dengan sambutan sambutan. Sambutan pertama dari ketua Harian ARPAC Bp. Wawan Suranto. Dalam sambutannya beliau kembali menjelaskan, bahawa organisasi Anak Rantau Pacitan Community atau ARPAC adalah organisasi paguyuban daerah, dan bukan sebagai komunitas motor. Karena dari beberapa pandangan masyarakat melihat, Organisasi ARPAC selayaknya seperti komunitas motor yang kesana kemari memakai motor dan beratribut selayaknya komunitas motor. Beliau kembali menerangkan, kenapa kita acapkali kemana mana memakai motor, karena akses sarana tiap anggota rata rata masih memakai motor. Coba kalau punya helikopter, pasti kita akan memakai helikopter kemana mana. Tambah beliau dalam sambutannya sambil tertawa kepada para anggota yang hadir.

    Sambutan Berikutnya di sampaikan oleh Bp. Suharyo yang bertindak sebagai Penasehat dua Organisasi ARPAC. Dilanjut sambutan berikutnya yang disampaikan oleh Bp. Evendi yang bertindak sebagai admin group facebook sekaligus yang mengawali terbentuknya Organisasi ARPAC di jejaring sosial.
Setelah sambutan sambutan di lanjutkan dengan laporan kegiatan yang di bawakan oleh wakil ketua harian Gondho Edy, dan laporan keuangan bulanan yang di bawakan oleh bendahara Organisasi Bp. Eri Wiyadi.

   Acara juga diisi dengan pengenalan ketua korwil atau koordinator yang mengetuai setiap wilayah. Dimulai dari Korwil Cikarang, Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Depok, Tangerang Selatan, Tangerang dan Terakhir pengenalan Korwil Bogor yang di lanjutkan dengan prolog apa arti silaturahmi dan apa manfaatnya yang disampaikan oleh Ketua korwil bogor Bp. Imam Nawawi.
Dalam uraiannya beliau menerangkan apa pentingnya silaturahmi, atau dalam organisasi ini sering di sebut kopdar. Siapa yang suka untuk diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung tali silaturrahmi. (HR. Bukhari 5986 & Muslim 2557)      

    
Ditengah acara juga di selipkan pengumuman pemenang Quis yang di selenggarakan di group facebook. Permainan quis pada waktu itu adalah siapa yang komentar tepat di kolom 1212 dan siapa yang berada di urutan terakhir komentar. Untuk pemenang tepat di kolom 1212 jatuh pada saudara bibit goel item dari korwil jakarta selatan. Tetapi karena tidak hadir dalam kopdar tersebut akhirnya hadiah tunai sebesar Rp.50.000 zonk, sesuai peraturan permainan pada quis tersebut. Dan pemenang untuk komentar di kolom terakhir jatuh pada saudara andhika kersa dari korwil bekasi. Diakhir acara para crew menyelenggarakan permainan tebak tangkas atau menjawab pertanyaan yang di ajukan crew dan bagi penjawab tercepat dan benar mendapatkan uang tunai Rp.25.000 untuk 4 orang, Gantungan kunci berlogo ARPAC untuk 3 orang dan satu Gelas cantik bergambar Logo ARPAC untuk satu orang. Sampai dengan acara selesei antusias para anggota masih tetap semangat mengikuti adicara yang di laksanakan pada minggu siang. Acara di tutup dengan doa yang di pimpin oleh ketua korwil bogor Bp.Imam Nawawi di lanjutkan berjabat tangan seluruh anggota. "Tiada keindahan kecuali kebersamaan. Nyambung jiwo ngeraketake seduluran"
Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery