ARPAC Melakukan Kunjungan Bakti Sosial Ke Yayasan Di Bekasi

Bekasi,  Minggu,02 November 2014. Gambar oleh All Crew

    Minggu Tanggal 02 November 2014 Arpac atau anak rantau pacitan  kembali melakukan kunjungan bakti sosial ke dua yang di laksanakan di Yayasan DARUT-TAUBAH Harapan jaya bekasi yang beralamat di Komp SBS Jl. Danau Tondano Raya No.01 - RT. 07/11 Kelurahan Harapan Jaya - Bekasi Utara.
Kegiatan ARPAC kali ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang menjadi agenda tetap Organisasi. Koordinator Arpac wilayah Bekasi Bp. Wahyudi Dan Koordinator Arpac wilayah jakarta timur Bp. Rohman sepakat mengunjungi yayasan ini karena didalamnya ada 180 anak didik yang tinggal di yayasan ini dan menuntut pendidikan gratis dari SD,SMP sampai SMA.
 Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Organisasi ARPAC Bp. Wawan Suranto dan Penasehat dua Bp. Suharyo 

  Dalam kunjungan kali ini, ARPAC mengadakan kegiatan temu wicara dengan pengurus yayasan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan nominal uang tunai.
Kedatangan rombongan ARPAC disambut langsung oleh ketua yayasan H. Muhammad Yusuf NS dan di persilahkan memasuki ruangan didalam kawasan yayasan. Selain disambut langsung oleh ketua yayasan, rombongan ARPAC juga disambut oleh marawis yang dimainkan oleh santri pria. 
Kegiatan Temu wicara dimulai dengan pembukaan oleh ketua pondok pesantren Bp. Ahmad Jazri,S.pd.I  dilanjutkan dengan sambutan dari ketua yayasan H Muhammad Yusuf NS. Dalam sambutanya beliau mengungkapkan terimakasih kepada rombongan ARPAC yang sudah berkunjung ke yayasan. Dalam sambutanya H Yusuf menjelaskan bahwa di yayasan ini merupakan yayasan yang didalamnya ada kegiatan pendidikan dan semua murid atau santri yang tinggal disini tidak dikenakan biaya apapun kecuali ketika pendaftaran harus membeli seragam sebagai bentuk tanggung jawab bagi pihak yang menyerahkan ke yayasan. "Kita harus memuliakan anak anak ini, entah dari tempatnya, entah dari makanannya, maupun pendidikannya" Tambah beliau dalam sambutannya. 
Sambutan selanjutnya dibawakan oleh koordinator kegiatan gabungan korwil Bekasi DanJakarta Timur Bp. Aji Kuntoro. Dalam sambutanya Beliau mengucapkan terimakasih karena sudah disambut dengan tangan terbuka oleh pihak yayasan dan meminta maaf apabila kedatangan dari rombongaan ada yang tidak berkenan.     
Setelah sambutan sambutan  di lanjutkan penyerahan  secara simbolis yang di terima langsung oleh ketua yayasan.

    Setelah sambutan dan penyerahan secara simbolis dilaksanakan, sesion selanjutnya adalah tanya jawab dan tambahan prakata dari Pihak ARPAC yang dibawakan oleh Bp. Gondho Edy. Dalam lanjutan sambutan sebelumnya Bp. Gondho kembali mengajak untuk belajar kepada semua yang hadir. Belajar ikhlas dan belajar disiplin. Belajar ikhlas atas apa yang sudah dilakukan. Belajar Disiplin seperti contoh yang diibaratkan dalam sambutanya adalah ketika kita hidup bernegara dan mempunyai barang benda seperti Motor, Mobil Dan pekerjaan. Maka kita diwajibkan untuk melaksanakan pajak ke negara. Begitu juga dalam tuntunan islam, Setiap kita diwajibkan pajak sebesar 2,5% pertahun atau disebut zakat   Maal. 
Disesion ini selain tanya jawab juga dipertunjukkan kebolehan dari salah satu santri putri yang berpidato dengan memakai bahasa inggris. Para hadirin sangat terkesima dengan kepiawaian santri ini karena membawakan sambutan dengan cukup lancar dan di akhiri dengan tepuk tangan yang meriah setelah sambutannya selesai.

KUTIPAN :

 Oleh: Muhammad Wasitho Abu Fawaz
 عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا
Artinya: Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Aku dan orang yang mengurus (menanggung) anak yatim (kedudukannya) di dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan (kedua jarinya yaitu) telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Imam Al-Bukhari).




   
  
Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery