Isi Liburan : ARPAC JABODETABEK Donor Darah Bersama



arpac1001.com - JAKARTA -   Sejumlah anggota paguyuban Anak Rantau Pacitan pada Jum'at (14/04/2017)  melakukan aksi donor darah bersama di kantor PMI DKI Jakarta.   Donor darah bersama yang dilakukan oleh paguyuban Anak Rantau Pacitan merupakan  kegiatan rutin yang dilaksanakan per tiga sampai enam buan sekali.  
Donor darah kali ini dilaksanakan bertepatan dengan libur nasional, sehingga peserta lebih banyak yang memiliki waktu luang.  
Wasekjen Agung Wahono yang ikut serta menjadi peserta donor darah bersama menjelaskan  bahwa jadawal donor kali ini dilaksanakan pada hari jum'at dikarenakan pada hari minggu nya kantor PMI Sudah mendapatkan quota penuh. " Biasanya kami melakukan aksi donor darah bersama pada hari minggu, tetapi karena pada hari minggu nanti sudah tidak ada tempat lagi makanya kami melaksanakan pada hari jum'at, lagian juga bertepatan dengan hari libur". Keterangan Agung ketika ditemui di lokasi donor darah.

Dari beberapa peserta yang kami ditemui, mereka rata rata adalah pendonor yang sudah beberapa kali mendonorkan darahnya. Seperti pengakuan Anggota ARPAC korwil Jakarta timur Juwati, dia mengikuti kegiatan donor darah bersama ini sudah dua kali. " Awalnya dulu saya merasa takut sakit kalau disuntik, tetapi setelah merasakan donor yang pertama, sekarang jadi ketagihan untuk mengikutinya lagi, ke badan jadi enak". Demikian pengakuan Juwati ketika sedang mengantri di ruang donor. 

Sejumlah anggota Anak Rantau Pacitan sedang melaksanakan donor darah di PMI DKI Jakarta  / Foto : Edi S /

Antusiasme juga terlihat dari ketua ARPAC DPW Jakarta selatan Ruslan. . Setelah beberapa kali ditolak ketika ingin mendonorkan darahnya dengan alasan Hg yang terlalu tinggi, kali ini Ruslan   berhasil masuk ke ruang donor dengan penuh kebahagiaan. " Akhirnya saya berhasil masuk dan lolos uji Hg". Tutur Ketua   DPW ARPAC Jaksel ketika sedang terbaring diatas ranjang pendonor. 

Selain di Jabodetabek, Aksi sosial donor darah bersama juga pernah dilakukan oleh Anak Rnatau Pacitan DPW Surabaya beberapa waktu yang lalu. 

(CREW)              
  
Share on Google Plus

Penulis : Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery