Tim ARPAC Relawan Bencana Pacitan Salurkan Bantuan

Barang bantuan di posko ARPAC / Lokasi : Semanten, Widoro, Pacitan / Foto : Susanto

PACITAN - arpac1001.com Tim relawan penyalur bantuan dari ARPAC  yang berangkat kamis malam (28/11/17) telah sampai di Pacitan pada Sabtu dini hari (02/12/17). 

Tim berangkat menggunakan 3 armada untuk membawa barang bantuan yang terkumpul diposko wilayah Cikarang. 

Sekretaris Jendral ARPAC, Susanto yang ikut dalam rombongan mengatakan, perjalanan dari Jakarta menuju Pacitan mengalami keterlambatan karena terganggu oleh cuaca dan juga banjir dibeberapa daerah yang dilewati sehingga banyak kemacetan.
"Kami mengalami kemacetan dibeberapa titik karena banjir". ujar Susanto di Pesan pribadi Whatsaap Jum'at sore.

Logistik yang sudah terkumpul diposko ARPAC , Semanten, Widoro, Pacitan,  dialokasikan kebebarapa titik bencana pada sabtu pagi (02/12/17). 

Dari hasil pengumpulan data informasi, Tim membidik titik titik yang belum mendapatkan Bantuan dari pihak lain.

Masih menurut Susanto,  daerah yang terkena longsor minim bantuan,   "Dari berbagai pihak, bantuan lebih banyak ditujukan di pacitan kota yang terkena banjir, sedangkan wilayah lain yang terkena longsor bantuan masih minim, bahkan ada yang belum tersentuh bantuan, Makanya kami berusaha memaksimalkan bantuan supaya efektif . Makanya titik bantuan kami targetkan diwilayah yang terkena longsor". Tambahnya.



Sementara, Akses jalan menuju kewilayah tertentu beberapa ada yang terputus. Hal ini menyebabkan TIM kesusahan jika harus menuju ke lokasi langsung.

"Bagaimana lagi, sementara ini kami baru bisa menyalurkan bantuan ke titik titik yang bisa dijangkau dulu". Ujar Suyatno Aj Penasehat ARPAC DPW Cikarang yang juga ikut dalam TIM penyalur bantuan langsung.

Walau donasi dan pengumpulan barang bantuan sudah disalurkan, Namun ARPAC akan terus mencari donasi dan menggalang dana sampai batas waktu yang tidak ditentukan, Mengingat bencana di daerah pacitan kali ini luar biasa sekali dampaknya.  

Ketika dikonfirmasi kepada Bendahara ARPAC Eri Wiyadi mengatakan, bahwa Donasi dalam bentuk uang kesuluruhan mencapai angka 45 juta an, Baik itu dari anggota sendiri maupun dari orang orang selain anggita yang menitipkan donasinya melalui  Rekening a/n Perkumpulan Anak Rantau Pacitan.

" Alhamdulillah berkat kerjasama semua uang terkumpul kurang kebih 45 jutaan. Sementara ini anggota masih terus melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Pacitan". Keterangan Eri Wiyadi.

Hal lain adalah,  Tidak lelahnya Anggota ARPAC menggalang dana. Ini dibuktikan dengan masih antusisnya mereka turun kejalan untuk menggalang dana.
Jum'at siang, (01/12/17) beberapa Dewan Pengurus Wilayah menerjunkan anggotanya untuk melakukan kegiatan penggalangan dana.

Seperti di Cileungsi, Bogor, Anggota terlihat semangat dalam kegiatan ini. 

Tidak hanya di Bogor, DPW lain juga ikut serta adalah DPW Pekanbaru, Surabaya, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan beberapa DPW lain.

GND

Share on Google Plus

Penulis : Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

Gallery