BARAC Dianggap Plagiat Logo ARPAC - Anak Rantau Pacitan

Breaking

Anak Rantau Pacitan

Website Resmi Paguyuban Anak Rantau Pacitan Se - Nusantara

Post Top Ad

BARAC Dianggap Plagiat Logo ARPAC

arpac1001.com / NUSANTARA / Setelah beberapa organisasi berusaha menjiplak logo ARPAC ( Anak Rantau Pacitan ), kini terlihat ada satu club / perkumpulan yang ikut memakai logo yang sama dengan ARPAC. 

Club ini diketahui memakai logo yang mirip dengan logo ARPAC berawal dari terlihatnya  di facebook dengan tampilan foto beberapa orang yang memakai kaos dan berlogo mirip ARPAC. 

Awalanya , penemu foto mengira bahwa ini adalah sesama teman organisasi ARPAC, tetapi setelah dilihat dengan seksama ternyata terdapat perbedaaan di tulisan yang ada didalam pita.

Dalam penjelajahan lebih lanjut, logo tersebut bernama BARAC, singkatan dari Burudax Rantau Cianjur.

Jika dilogo ARPAC pita bagian atas bertuliskan "Anak Rantau" , sedangkan di BARAC diganti dengan "Barudax Rantau" yang artinya juga sama dengan anak rantau tetapi dalam bahasa sunda.
 Pada bagian logo ARPAC bagian pita bawah bertuliskan "Pacitan" dan pada logo di BARAC diganti dengan Cianjur.

Tidak kalah  menonjol pada logo tersebut  adalah bagian tengah logo, Penulisan ARPAC diganti dengan BARAC .

Selain perbedaan pada penulisan kata, selebihnya terlihat sangat mirip cenderung sama pada bagian sayap dan globe.

" Sangat mirip sekali dengan logo ARPAC , mereka hanya mengganti tulisannya saja, dan itu artinya mereka sama saja menjiplak logo kami"
Demikian pernyataan Imam Nawawi, Penasehat Organisasi Anak Rantau Pacitan .

Hal senada diucapkan oleh para ketua wilayah Se Nusantara, mereka  menyatakan bahwa logo tersebut sangatlah mirip dengan logo ARPAC.

Imam Cahyadi, Ketua ARPAC DPW Jakarta Timur mengatakan bahwa setiap ada organisasi yang menjiplak logo ARPAC, akan diadakan tindakan lanjut.
" Seperti yang sudah dilakukan untuk para penjiplak logo ARPAC, kami akan mengadakan pembicaraan lanjut dengan mereka, dan yang sudah sudah mereka akan mengganti logo sekaligus tidak akan memakai atribut dengan logo yang mereka pakai selama ini" . Demikian pernyataan Imam ketika dihubungi Senin  Malam.

Ditempat terpisah , Susanto selaku Sekjen ARPAC akan mengambil tindakan tegas jika logo tersebut tetap dipakai.
" Kami ini sudah Organisasi yang berbadan hukum, sudah sah diatas Akta Notaris, segala apa yang ada di ARPAC sudah diatur didalam ADART kami, termasuk logo kami, jadi jika ada yang meniru atau menjiplak akan kami peringatkan karena menyamai logo kami" . Papar Susanto.

Beberapa organisasi yang pernah menjiplak logo ARPAC dan sudah menyelesaikan permasalahan ini adalah
ARGK (Anak Rantau Gunung Kidul) berkedudukan di Banduung, ARC berkedudukan di Semarang,  sementara dua lainnya  berkedudukan di Surabaya dan Bekasi.

Sampai saat ini pihak ARPAC masih mencari informasi dimana kedudukan BARAC berada.


ANCUK