Pantai Watu Bale Pacitan, Sajikan Wahana Jembatan Uji Nyali - ARPAC

Breaking

ARPAC

Website Resmi Paguyuban Anak Rantau Pacitan Se - Nusantara

Pantai Watu Bale Pacitan, Sajikan Wahana Jembatan Uji Nyali

Jembatan Gantung di Pantai Watu Bale 

    
PACITAN - Bagi anda pengidap Thalassopobia sepertinya tempat wisata yang satu ini kurang begitu pas dengan keadaan anda. 
Apa itu Thalassopobia ? Tidak lain adalah satu penyakit dari mental seseorang terhadap rasa takut Kepada Laut. 
Rasa takut terhadap laut bisa berupa hal apa saja yang masih berkaitan dengan laut.
Misal takut terhadap kedalaman laut, takut terhadap isi laut berupa hewan yang bisa mengancam keselamatannya, dan bisa juga terhadap ombak yang besar. 

Rasa takut tersebut lebih berasal dari segi pembawaan sejak lahir, karena sifat Phobia adalah rasa dimana seseorang tidak bisa menolaknya.

Untuk itu, jika anda seorang pengidap Thalassopobia hendaknya jangan pernah mencoba tempat wisata  ini. 
Tetapi bagi anda yang suka liburan ke Pantai, serta ingin mencoba Andrenaline dengan naik diatas jembatan Gantung diatas laut, tempat ini sebaiknya masuk dalam agenda destinasi liburan anda dilain hari. 
Jembatan Gantung  ini berlokasi  di Pantai Watu Bale, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
Selain Jembatan Gantung, disekitar Pantai Watu Bale juga menyajikan titik keindahan alam yang tidak kalah cantiknya. 




Jembatan Gantung  ini dibangun sejak 2020 dengan tujuan untuk menambah atau mendongkrak pengunjung dipantai Watu Bale karena sebenarnya jembatan ini bukan   sebagai penyebrangan orang secara umum.

Jembatan Gantung yang panjangnya kurang lebih 200 meter  dibangun sebagai sarana penyeberangan dari bibir pantai  menuju  satu tempat berupa Batu luas yang berada di tengah laut yang oleh masyarakat sekitar dijuluki Watu Bale. 

Menurut pendahulu atau orang tua yang menamakan batu ini menjadi Watu Bale adalah diambil dari ciri dari batu ini yang luas serta mempunyai permukaan yang hampir rata. 
Dalam bahasa jawa, Watu mempunyai arti Batu, dan Bale mempunyai arti tempat bersantai mirip ranjang yang berasal dari Kayu atau bambu. 

Watu Bale adalah Batu Luas yang berada ditengah laut dengan bentuknya yang menyerupai bale.

Lokasi : 

Pantai Watu Bale berada di Jl. Pacitan- Trenggalek, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale Paitan
Pantai Watu Bale dapat dikunjungi setiap hari, dengan jam operasional dari jam 06.00 – 19.00 WIB. Untuk harga tiket Pantai Watu Bale terbilang sangat murah yaitu Rp. 5.000,- per orang.

Sisi Lain : 



Rute menuju Pantai Watu Bale :

Untuk menuju Pantai Watu Bale cukup mudah akses dan rutenya, karena lokasi wisatanya yang  berada tidak jauh dari jalan raya Pacitan- Trenggalek. 

Untuk Wisatawan yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta, rute menuju tempat ini harus melewati Kota Pacitan dahulu dengan rute ( Solo- Wonogiri \ Yogyakarta ) Menuju Pacitan   Via Punung - Pringkuku -Sedeng - Pacitan Kota. Dari Pacitan Kota ke Pantai Watu Bale ambil arah yang mau ke Trenggalek via Jalur Lintas Selatan ( JLS ) .
Jarak Dari Pacitan kota sampai lokasi Pantai Watu Bale sekitar 26KM atau dengan perjalanan kendaraan  memakan waktu kurang lebih 43 Menit.      
Jika perjalanan sudah memasuki kawasan pinggiran pantai, itu artinya lokasi Pantai Watu Bale sudah tidak jauh lagi. Posisi letaknya berada disebelah kanan jika dari arah Pacitan kota. 

Untuk Wisatawan yang berasal dari Jawa Timur, paling mudah menuju Pantai Watu Bale melalui Jalur Trenggalek - Pacitan Via Jalur Lintas Selatan ( JLS ).
Sebelum sampai lokasi pantai Watu Bale akan terlebih dahulu melewati pantai Soge yang letaknya persis dipinggir jalan Raya.

Tips berwisata ke Pantai Watu Bale :
 Berlibur atau berwisata ke Pantai Watu Bale hendaknya berangkat dari rumah diwaktu yang masih  pagi, karena selain Pantai Watu Bale, disekitar nya juga ada tempat wisata yang lain, jadi anda bisa sekalian mengunjunginya. Apalagi Pacitan memang terkenal memiliki banyak tempat wisata pantai yang terkenal keindahannya.

Selamat berlibur .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

BEITA TERKINI