DPW ARPAC Jakarta Pusat sembelih Jago, Ini Nadzarnya - ARPAC

Breaking

ARPAC

Website Resmi Paguyuban Anak Rantau Pacitan Se - Nusantara

DPW ARPAC Jakarta Pusat sembelih Jago, Ini Nadzarnya

Ketua Umum Tiup Lilin tandai ulang tahun DPW ARPAC Jakarta Pusat

arpac1001.com | JAKARTA | Memperingati hari jadinya, Anak Rantau Pacitan Dewan Perwakilan Wilayah Jakarta Pusat gelar syukuran dengan memotong ayam jago sebagai salah satu perwujudan pelaksanaan nadzar yang dilaksanakan di salah satu kawasan Jl. Taman Tanah Abang III No.4, RT.2/RW.3, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Acara yang digelar pada Sabtu, (01/02/20) 21.00 dihadiri oleh segenap anggota Anak Rantau Pacitan Dewan Perwakilan Wilayah Jakarta Pusat dan Dewan Wilayah Sekitar se-Jabodetabek. 

Dalam pelaksanaanya, acara ini merupakan perwujudan rasa syukur akan terbentuknya Dewan Perwakilan Wilayah Jakarta Pusat yang ke tujuh sebagai salah satu bagian dari Paguyuban Anak Rantau Pacitan se-Nusantara.

Ada hal yang unik dalam penyelenggaraan syukuran kali ini.  Katemin selaku Sesepuh dari ARPAC DPW Jakarta Pusat dan juga pengurus yang lain meniatkan untuk memotong ayam jago pada acara yang digelar sabtu malam tersebut.
Bukan tanpa sebab, Pemotongan ayam jago ini dilakukan  sebagai pelaksanaan nadzar  serta rasa syukurnya bahwa  sampai pada usia ke tujuh DPW ARPAC Jakarta Pusat   masih bisa menyelenggarakan acara meskipun dengan kesederhanaan. 

M Sofwan, Ketua DPW ARPAC JKP dalam sambutannya mengatakan, jika pelaksanaan acara syukuran ini hanyalah sebagai simbol saja. yang lebih utama adalah bagaimana selama ini dengan segala rasa syukurnya semua yang hadir bisa dipertemukan dalam jalinan silaturahmi persaudaraan dengan adanya Paguyuban ARPAC. 

Edi Sugondho,  Ketua umum ARPAC yang turut menghadiri acara dipersilahkan untuk meniup lilin  sebagai bentuk simbolis peringatan ulang tahun terbentuknya ARPAC Jakarta Pusat yang ke Tujuh. 

ARPAC / GND


No comments:

Post a Comment